Poltek STIA LAN Makassar

HUMAS POLTEK STIA LAN MAKASSAR MEMBERIKAN INFORMASI TER-UPDATE KEGIATAN KAMPUS POLITEKNIK STIA LAN MAKASSAR

Politeknik STIA LAN Makassar Adakan Coaching Clinic, Ini yang Dipaparkan

Penulisan artikel ilmiah dikalangan akademisi menjadi salah satu wujud kontribusi dalam ilmu pengetahuan yang senantiasa harus dilakukan dan menjadi tanggungjawab bersama, untuk menyebar luaskan keilmuan kepada masyarakat. Dalam rangka mendukung terciptanya kualitas Sumber Daya Manusia dan profesionalisme Dosen dan Pegawai, Politeknik STIA LAN Makassar menyelenggarakan Coaching Clinic penulisan Artikel Ilmiah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai tanggal 2 hingga 4 Februari 2022 bertempat di Ruang Indonesia Prancis Politeknik STIA LAN Makassar Jl. A.P. Pettarani No. 61 Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung sangat menarik dan bersemangat. Coaching Clinic  dengan materi yang berkualitas karena dibawakan langsung oleh para ahli dan pakar di bidang ilmiah yakni Prof. Eko Priyo Purnomo, M.Si., M.Res., Ph.D bersama Aqil Teguh Fathani, S.IP., M.IP.

Hari pertama Rabu, 2 Februari 2022 Prof. Eko membawakan materi tentang Pemahaman Jurnal Nasional Terakreditasi dan Jurnal Bereputasi. Materi kedua tentang menentukan referensi dari jurnal bereputasi dan upgrading reference dan develop a good literature review (membedah artikel peserta). Materi ketiga dibawakan oleh Bapak Aqil tentang Develop a good literature,  berbagai sumber publisher bereputasi Sage, Emerald, Taylor & Francis, Cambrige Core, untuk data analytics).

Hari kedua Kamis, 3 Februari 2022 materi dibawakan oleh Prof. Eko tentang Pengenalan dan penggunaan (Vosviewer, publish & perish, mendeley) dalam mencari novelty penelitian. Kemudian materi dilanjutkan setelah istirahat oleh Bapak Aqil dengan materi lanjutan dari Prof Eko.

Hari ketiga Jum’at, 4 Februari 2022  materi dibawakan oleh Prof. Eko yaitu, pertama Create a good paper dan paraphrase (grammarly, quillbot), materi kedua strategi how to submit in reputable jurnal dan mencari outlet untuk jurnal submission, materi terakhir tentang finalizing to submit paper.

Asrini A. Saeni, S.E., M.Sc selaku Dosen Politeknik STIA LAN Makassar salah satu peserta dalam coaching clinic ini merasa sangat senang karena selama tiga hari, Prof Eko dan Bapak Aqil memberikan insight yang menarik terhadap karya ilmiah yang ditulis para dosen sehingga membuat peserta tertarik untuk menulis ide dan gagasannya. Selain itu, pemateri juga memberikan masukan ide-ide penelitian dan pendampingan penggunaan software yang dapat membantu penelitian.

Asriani menambahkan bahwa dengan mengikuti coaching clinic ini, semoga teman-teman Dosen senantiasa termotivasi untuk melanjutkan proyek penulisan karya ilmiah yang berkualitas sehingga kuantitas publikasi artikel ilmiah dapat lebih ditingkatkan.

Penulisan Artikel Ilmiah, selain untuk meningkatkan kualitas SDM Dosen dan Pegawai juga berdampak kepada karir serta  pada reputasi dan kredibilitas institusi perguruan tinggi. Semakin banyak karya yang terpublikasikan, maka semakin banyak kontribusi kepada masyarakat dan dunia pendidikan serta reputasi institusi semakin baik.

Prof. Amir Imbaruddin, MDA.,Ph.D.  selaku Direktur Politeknik STIA LAN Makassar dalam sambutan penutupannya menyampaikan harapan bahwa  dengan coaching clinic ini dapat menambah wawasan, motivasi dan kontribusi para Dosen serta Pegawai dalam menulis dan menerbitkan karya tulis ilmiahnya baik pada jurnal nasional maupun internasional.

Acara penutupan disertai dengan pemberian cinderamata dan piagam penghargaan kepada para pemateri dan foto bersama peserta. Acara berlangsung dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Gallery

Professionals Start Here

Navigation

Kontak Kami

Jalan Andi Pangerang Pettarani No. 61 Kota Makassar

Telp : 0411-455949

info@stialanmakassar.ac.id

 

Media Sosial

© Copyright 2022 | Politeknik stia lan makassar- All Rights Reserved
Jumlah Pengunjung: 73