Poltek STIA LAN Makassar

HUMAS POLTEK STIA LAN MAKASSAR MEMBERIKAN INFORMASI TER-UPDATE KEGIATAN KAMPUS POLITEKNIK STIA LAN MAKASSAR

Hadirkan Yudi Latif, Politeknik STIA LAN Makassar Laksanakan Kuliah Umum Prodi Sarjana Terapan

Humas Politeknik STIA LAN Makassar | Politeknik STIA LAN Makassar menghadirkan Bapak Yudi Latif., Ph.D seorang intelektual, penggagas dan penulis gagasan mengenai keindonesian dan kepancasilaan. Beliau telah banyak memiliki karya mengenai Negara Paripurna. Pemikiran bapak Yudi Latif sering di temui di berbagai seminar, kuliah umum, dan diskusi. Bapak Yudi latid memberikan Kuliah Umum untuk mahasiswa Politeknik STIA LAN Makassar. Senin (13/06/2022)

Kegiatan Kuliah Umum ini dilaksanakan di Aula Kampus Politeknik STIA LAN Makassar, kegiatan ini mengusung tema “Membumikan pancasila dalam Kerangka Tata Nilai, Tata Kelola Negara dan Tata Sejahtera”

Dalam kegiatan Kuliah Umum ini Direktur Politeknik STIA LAN Makassar memberikan sambutan “Kuliah Umum ini sudah lama direncanakan, kita harus memperbanyak kuliah umum dan tamu. Bapak Yudi Latif sudah banyak menjelaskan tentang kepancasilaan dan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga yang harus diapresiasi” tutur Prof. Amir Imbaruddin., MDA., Ph.D
Di Kesempatan yang sama Bapak Yudi Latif, Ph.D menyampaikan dalam kuliah umum “Dalam Negara Indonesia, bahagia yaitu menyatukan Indonesia. Selain itu, ada hal yang tersembunyi kalau kita ingin bahagia, maka kita harus memiliki Integritas dan berjanji harus mengusung visi-misi Negara”

Lebih lanjut Bapak Yudi Latif juga menyampaikan bahwa tidak ada manusia lepas dari Identitas, baik itu identitas Etnik, Sosial ataupun agama. Beliau pun menuturkan bahwa transformasi sosial berbasis pancasila ada dua bagian yaitu ranah mental-karakter (Sila 1,2, 3) yaitu masyarakat religious dengan etika spiritualitas yang berperikemanusiaan, egaliter, mandiri, amanah, beretos kerja dengan semangat pelayanan dan gotong royong, sedangkan ranah material (Sila 5) mengenai perekonomian merdeka yang berkeadilan, berlandaskan usaha tolong menolong, disertai pengusaan Negara atas kekayaan bersama dan sektor strategis, seraya memberi nilai tambah dengan input pengetahuan dan teknologi.

Kuliah umum ini berakhir dengan sesi pemberian cinderamata oleh Direktur Politeknik STIA LAN Makassar, Prof. Amir Imbaruddin, MBA.,Ph.D kepada Bapak Yudi Latif, Ph.D dan sesi foto bersama dengan Direktur, Wadir, Dosen serta Pegawai Politeknik STIA LAN Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Professionals Start Here

Navigation

Kontak Kami

Jalan Andi Pangerang Pettarani No. 61 Kota Makassar

Telp : 0411-455949

info@stialanmakassar.ac.id

 

Media Sosial

© Copyright 2022 | Politeknik stia lan makassar- All Rights Reserved
Jumlah Pengunjung: 31