Poltek STIA LAN Makassar

HUMAS POLTEK STIA LAN MAKASSAR MEMBERIKAN INFORMASI TER-UPDATE KEGIATAN KAMPUS POLITEKNIK STIA LAN MAKASSAR

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik STIA LAN Makassar Tahun Ajaran 2022/2023

Previous
Next

Politeknik STIA LAN Makassar | Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan tahapan dalam menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, kegiatan PKKMB juga merupakan proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Politeknik STIA LAN Makassar menyelenggarakan kegiatan PKKMB Tahun Ajaran 2022/2023 di Kampus Politeknik STIA LAN Makassar.

PKKMB dilaksanakan dalam dua tahap yaitu pertama Pra PKKM berlangsung tanggal 23 Agustus 2022 dengan agenda Pembagian Kelompok dan pemberian tugas serta penyampaian hal-hal yang akan dilaksanakan pada kegiatan PKKMB. Kedua kegiatan PKKMB dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2022, bertempat di Aula Lantai 3 Kampus Politeknik STIA LAN Makassar.

Acara pembukaan pelaksanaan PKKMB berlangsung meriah dengan dihadiri 169 mahasiswa baru. Acara dibuka oleh Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin., MDA., Ph.D, dengan mengagkat tema “Bersama Menjaga Harmoni untuk Meraih Prestasi” Direktur Politeknik STIA LAN Makassar memberikan arahan sekaligus motivasi kepada seluruh mahasiswa baru yang mengikuti proses PKKMB.

“jadikan kegiatan PKKMB ini sebagai ajang silaturahim dan saling kenal mengenal khususnya menyangkut lingkungan kampus, sebagai mahasiswa harus dapat beradaptasi dan membangun kemandirian serta gali informasi sebanyak-banyaknya dari para bina damping kalian.” Ujar Prof. Amir dalam sambutannya.

Hari pertama pelaksanaan PKKMB selain acara pembukaan juga dilanjutkan kegiatan pembekalan atau General Education yang disampaikan langsung oleh Direktur Politeknik STIA LAN Makassar dan penyampaian materi tentang system penyelenggaraan Pendidikan Tinggi oleh Wakil Direktur 1 kemudian diisi dengan sosialisasi anti narkoba dari BNN.

Hari Kedua tak kalah semangatnya pada hari pertama, antusias para peserta PKKMB terlihat dari keceriaan peserta dengan games dan hiburan dari panitia kemudian dilanjutkan dengan materi Kesadaran Bela Negara yang diisi dari pihak TNI, materi revolusi mental dari PUSLATBANG KMP kemudian dilanjutkan materi Sharing alumni yang antar oleh Alumni Terbaik Politeknik STIA LAN Makassar dan materi kewirausahaan.

Hari ketiga merupakan hari penutup dari seluruh rangkaian kegiatan PKKMB dengan agenda Penjelasan Prodi dari masing-masing Ketua Prodi terdiri dari Prodi Administrasi Pembangunan Negara (APN), Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (MSDMA), Prodi Administrasi Bisnis Sektor Publik (ABSP) dilanjutkan dengan Konsultasi Mandiri dan pengisian buku Log PA, Pengisian KRS. Sebelum acara seremonial penutupan tidak kalah serunya yaitu Penjelasan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA).

Acara diakhiri dengan Penutupan sekaligus pemberian apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia kolaborasi antara pengurus BEM atau ORMAWA bersama-sama dengan Dosen Politeknik STIA LAN Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Professionals Start Here

Navigation

Kontak Kami

Jalan Andi Pangerang Pettarani No. 61 Kota Makassar

Telp : 0411-455949

info@stialanmakassar.ac.id

 

Media Sosial

© Copyright 2022 | Politeknik stia lan makassar- All Rights Reserved
Jumlah Pengunjung: 61