Yudisium Program Sarjana Terapan dan Program Magister Terapan Periode Nopember 2022 – Januari 2023

WhatsApp Image 2023-02-24 at 15.11.31

Humas Poltek STIA LAN Makassar | Jumat berkah kalimat yang pantas diucapkan kepada seluruh mahasiswa program magister terapan dan mahasiswa sarjana terapan yang diyudisium pada hari ini. Yudisium adalah suatu istilah yang biasa digunakan untuk menjelaskan status kelulusan mahasiswa di perguruan tinggi. Kegiatan yudisium biasanya diisi dengan proses seremonial pelepasan mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya. Yudisium menjadi salah satu rangkaian acara kelulusan yang digelar sebelum wisuda.

Yudisium dialksanakan di ruangan Indonesia Perancis (IP) lantai 2. Yudisium di hadiri civitas akademika Politeknik STIA LAN Makassar. Acara diibuka oleh Direktur Bapak Dr. Sulaeman Fattah, M.Si, dan pembacaan SK yudisium oleh kepala subkoordinator akademik Siti Khadijah, S.Psi, M.Psi.

Yudisium diikuti oleh 33 mahasiswa yang terdiri dari 25 mahasiswa program magister terapan, dan 8 orang mahasiswa program sarjana terapan. IPK tertinggi untuk program magister adalah 3,91 atas nama Arraz Kartanegara sedangkan IPK tertinggi untuk program magister terapan adalah 3,90 atas nama Nurmi dari Program Administrasi Pembangunan Negara.

Sebelum yudisium ditutup, Direktur menunjuk mahasiswa untuk menyampaikan testimoni selama mengikuti perkuliahan di Poltek STIA LAN Makassar. Penyampaian testimoni untuk perwakilan mahasiswa program sarjana terapan diwakili oleh Ananda March Fasil Fattah mengatakan merasa bangga bisa menyelesaikan masa studi di kampus Poltek STIA LAN Makassar. Walaupun masa studinya tidak tepat waktu alias lewat batas. Selain itu ananda juga menyampaikan waktu masuk di sini,  Poltek STIA LAN itu belum begitu terkenal. Beberapa orang mananyakan dimana itu STIA LAN, apa itu STIA LAN.

Testimoni selanjutnya dari mahasiswa program magister terapan diwakili oleh Ika susanti syukur. Alhamdulillah kesempatan ini kami sangat tunggu-tunggu. Alhamdulillah setelah beberapa tahun kami tunggu kami telah menyandang gelas Megister. Kami bangga sekali kuliah di Poltek STIA LAN Makassar. Kami banyak belajar tentang kedisiplinan. Apa yang kami dapat di Poltek STIA LAN Makassar ini dapat kami terapkan di kantor kami masing-masing.

Pada akhir acara Direktur berpesan untuk tetap melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu direktur juga mendoakan agar karier dari mahasiswa yang diyudisium sukses dan tetap menjaga almamater.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email
telah dibaca oleh 402
Scan Qrcode atau Klik Untuk Daftar
Buka Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Poltek STIA LAN Makassar
Halo. apa yang bisa kami bantu Bapak/Ibu/ Sdr(i)
Skip to content