Poltek STIA LAN Makassar

Rapat Dosen Program Magister Terapan di Politeknik STIA LAN Makassar

Makassar, 24 Januari 2024 | Pada hari selasa, 24 Januari 2024, Politeknik STIA LAN Makassar menggelar rapat dosen Program Magister Terapan yang bertujuan untuk membahas rencana persiapan perkuliahan periode Genap 2023-2024 serta perkembangan dan strategi program guna meningkatkan kualitas Pendidikan khususnya di lingan Politeknik STIA LAN Makassar.

Rapat berlangsung secara blended (Rapat blended adalah jenis pertemuan atau diskusi yang menggabungkan unsur-unsur tatap muka (in-person) dan daring (online) secara bersamaan. Dalam rapat blended, sebagian peserta bisa hadir secara fisik di suatu lokasi tertentu, sementara sebagian lagi bisa bergabung secara virtual melalui platform komunikasi online) yang dihadiri oleh para dosen program magister terapan. Salah satu agenda utama adalah laporan pelaksanaan semester sebelumnya yang disampaikan oleh Ketua Program Magister Terapan Dr. Wahyu Nurdiansya, M.Si. Dalam laporannya, beliau menyoroti pencapaian program, tantangan yang dihadapi, serta langkah-langkah perbaikan yang ditempuh.

Perhatian khusus diberikan pada evaluasi kurikulum, di mana dosen-dosen secara aktif terlibat dalam diskusi mengenai penyesuaian kurikulum agar tetap relevan dengan perkembangan terkini dalam industri. Kurikulum yang inovatif dan responsif menjadi fokus utama untuk memastikan lulusan program ini memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Diskusi yang hangat juga terjadi mengenai pengembangan riset dan publikasi ilmiah. Para dosen berbagi rencana dan ide-ide untuk meningkatkan produktivitas riset dan memperluas jaringan kolaborasi dengan industri serta institusi penelitian lainnya.

Metode pembelajaran yang digunakan dalam program turut menjadi sorotan dalam rapat ini. Dosen-dosen berbagi pengalaman dan best practices dalam menerapkan metode pembelajaran yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di era digital.

Rapat ditutup dengan sesi pertanyaan dan diskusi yang aktif, di mana dosen-dosen memiliki kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan, masukan, dan ide-ide konstruktif. Ketua rapat menegaskan komitmen untuk melanjutkan perbaikan dan peningkatan program agar tetap menjadi pilihan yang unggul bagi para calon mahasiswa.

Rapat Dosen Program Magister Terapan di Politeknik STIA LAN Makassar ini mencerminkan semangat kolaborasi dan komitmen kolektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam konteks pendidikan terapan.

(by Admin)

Share:

More Posts

Send Us A Message

Skip to content