Poltek STIA LAN Makassar

Rapat Kerja Politeknik STIA LAN Makassar Dorong Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Didukung oleh Peran Aktif Perwakilan Organisasi Mahasiswa

Makassar, 7 Februari 2024 – Politeknik STIA LAN Makassar menggelar rapat kerja (raker) selama tiga hari di Swissbell Hotel, dimulai dari tanggal 5 hingga 7 Februari 2024. Raker ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Politeknik STIA LAN Makassar, yang dipimpin oleh Direktur, Dr. Sulaeman Fatta, M.Si.

Raker ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Politeknik STIA LAN Makassar. Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta berdiskusi dan merumuskan berbagai rencana aksi untuk menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks.

Salah satu sorotan utama dalam raker ini adalah kehadiran dua narasumber kunci, yakni Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog, selaku Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, dan Rachmat Prayogi, Direktur SDM dan Umum Pelinda Makassar. Kehadiran kedua narasumber tersebut memberikan wawasan yang berharga serta perspektif baru dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Politeknik STIA LAN Makassar.

Selain itu, raker ini juga didukung oleh perwakilan dari organisasi mahasiswa Politeknik STIA LAN Makassar. Perwakilan dari organisasi mahasiswa turut aktif dalam diskusi dan memberikan pandangan dari sudut pandang mahasiswa terkait upaya peningkatan kualitas pendidikan dan lingkungan belajar di kampus.

Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog, dalam presentasinya menyoroti pentingnya pengembangan kompetensi yang berkelanjutan bagi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Beliau juga menekankan perlunya peningkatan sarana dan prasarana pendukung dalam proses pembelajaran guna meningkatkan efektivitas pengajaran.

Sementara itu, Rachmat Prayogi, Direktur SDM dan Umum Pelinda Makassar, memberikan pandangan mengenai pentingnya manajemen sumber daya manusia yang efektif dalam mencapai tujuan organisasi. Beliau menyoroti pentingnya membangun budaya kerja yang inklusif dan berorientasi pada pencapaian hasil yang optimal.

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar, Dr. Sulaeman Fatta, M.Si., menyambut baik kontribusi serta gagasan yang disampaikan oleh kedua narasumber tersebut dan perwakilan organisasi mahasiswa. “Raker ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menjawab tantangan yang ada. Dengan semangat yang sama, mari kita terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Politeknik STIA LAN Makassar,” ujarnya.

Raker Politeknik STIA LAN Makassar berhasil mencapai tujuannya dengan tercapainya kesepakatan-kesepakatan strategis dan rencana aksi yang akan segera dilaksanakan. Dengan semangat yang baru, Politeknik STIA LAN Makassar siap melangkah maju menuju masa depan yang lebih baik, dengan dukungan aktif dari seluruh komponen kampus, termasuk perwakilan organisasi mahasiswa.

Share:

More Posts

Send Us A Message

Skip to content