Poltek STIA LAN Makassar

Beasiswa

Beasiswa Ujian Seleksi Masuk Tertinggi (USMT)

Beasiswa ini diberikan kepada Mahasiswa Baru Program Sarjana Terapan Politeknik STIA LAN Makassar yang memiliki nilai ujian masuk tertinggi. Beasiswa secara otomatis diberikan tanpa perlu diajukan oleh mahasiswa yang bersangkutan dan hanya berlaku untuk satu semester. Untuk semester selanjutnya mahasiswa yang bersangkutan dapat mengajukan Beasiswa Mahasiswa Tidak mampu (MTM), Mahasiswa Berprestasi Akademik (MBA) maupun Mahasiswa Beasiswa Berprestasi Non Akademik (MBNA). Pemberian beasiswa tidak dalam bentuk uang tunai, namun berupa pemotongan pembayaran SPP semester awal senilai 100%.

Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu (MTM)

Beasiswa ini diberikan kepada Mahasiswa Semester II-VIII Program Sarjana Terapan Politeknik STIA LAN Makassar yang tergolong memiliki keterbatasan ekonomi dan didukung dengan dokumentasi yang sah serta memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Memiliki KIS/KIP
  • Pendapatan kotor orang tua/wali di bawah Rp. 3 jt per bulan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Penghasilan dari tempat kerja atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan.
  • Aktif Kegiatan Akademik (Kehadiran Perkuliahan semester sebelumnya 90%)
  • Aktif Organisasi Kemahasiswaan (Sebagai Pengurus Ormawa dibuktikan dengan SK Kepengurusan)
  • Lulus PKKMB dan PBA dibuktikan dengan Sertifikat
  • Tidak sedang menerima beasiswa apapun dari sumber lain

Pemberian beasiswa tidak dalam bentuk uang tunai, namun berupa pemotongan pembayaran SPP senilai 100% untuk mahasiswa dengan nilai IP Semester sebelumnya paling rendah 3,5 dan pemotongan pembayaran SPP senilai 50% untuk mahasiswa dengan nilai IP Semester sebelumnya paling rendah 3,25.

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Akademik (MBA)

Beasiswa ini diberikan kepada Mahasiswa Semester II – VIII Sarjana Terapan Politeknik STIA LAN Makassar yang berprestasi di bidang Akademik dengan kriteria sebagai berikut:

  • Kehadiran Perkuliahan semester sebelumnya minimal 90%
  • Aktif Organisasi Kemahasiswaan sebagai Pengurus Ormawa yang dibuktikan dengan SK Kepengurusan
  • Lulus PKKMB dan PBA dibuktikan dengan Sertifikat
  • Tidak sedang menerima beasiswa apapun dari sumber lain
  • dan Aktif dalam kegiatan akademik dan kemahasiswaan. Beasiswa ini hanya berlaku untuk satu semester namun dapat diajukan kembali setiap semesternya.

Pemberian beasiswa tidak dalam bentuk uang tunai, namun berupa pemotongan pembayaran SPP senilai 100% bagi mahasiswa Indeks prestasi semester sebelumnya paling rendah 3,75 dan pemotongan pembayaran SPP senilai 50% bagi mahasiswa Indeks prestasi semester sebelumnya paling rendah 3,50

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Non-Akademik (MBNA)

Beasiswa MBNA diberikan kepada Mahasiswa Semester II – VIII Program Sarjana Terapan Politeknik STIA LAN Makassar yang berprestasi di bidang Karya ilmiah, Seni, Olahraga dan Aktivitas Sosial Kemasyarakatan dalam skala Nasional dan Provinsi, Kabupaten/Kota, dengan syarat Indeks prestasi semester sebelumnya paling rendah 2,75 serta aktif mengikuti kegiatan akademik dan kemahasiswaan.

Pemberian beasiswa tidak dalam bentuk uang tunai, namun berupa pemotongan pembayaran SPP sebesar 100% bagi Mahasiswa yang berprestasi pada tingkat nasional, dan 50% bagi Mahasiswa yang berprestasi pada tingkat provinsi, kabupaten/kota.

Batas Akhir Pengajuan Beasiswa

Penerimaaan pengajuan Beasiswa berlangsung setiap semester selama periode registrasi.

Download formulir beasiswa DI SINI

Formulir dan kelengkapan pengajuan beasiswa dapat diajukan pada Poksi Administrasi Kemahasiswaan, Alumni dan Humas Politeknik STIA LAN Makassar.

Professionals Start Here

Navigation

Kontak Kami

Jalan Andi Pangerang Pettarani No. 61 Kota Makassar

Telp : 0411-455949

info@stialanmakassar.ac.id

 

Media Sosial

© Copyright 2022 | Politeknik stia lan makassar- All Rights Reserved
Jumlah Pengunjung: 140