Poltek STIA LAN Makassar

POLITEKNIK STIA LAN MAKASSAR

Politeknik STIA LAN Makassar

Politeknik STIA LAN Makassar merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dibentuk oleh Lembaga Administrasi Negara melalui Keputusan Presiden 100 Tahun 1999.

Pada awal pembentukannya, Politeknik STIA LAN Makassar hanya menerima mahasiswa dari kalangan PNS dan Aparatur Negara. Saat ini Politeknik STIA LAN Makassar telah melahirkan ribuan alumni pilihan yang tersebar di lingkup Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah TNI maupun Polri.

Dalam rangka transformasi pendidikan tinggi berbasis vokasi sesuai tuntutan zaman dan arah pembangunan, maka  tahun 2018 penerimaan mahasiswa Politeknik STIA LAN Makassar sudah terbuka untuk umum.

Profile

Visi

“Menjadi Perguruan Tinggi Vokasi Unggulan di Bidang Administrasi untuk Menghasilkan Penyelenggara Pemerintahan dan Pembangunan yang  Berwawasan Global 2024”

Misi

  • Menyelenggarakan Pendidikan Vokasi dan Pendidikan Profesi di bidang administrasi negara yang berkualitas untuk meningkatkan kapasitas penyelenggara pemerintah dan pembangunan;
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan yang inovatif dan berkualitas untuk mendukung efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan;
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan; dan
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan tata kelola yang efektif, efisien, akuntabel, transparan, dan berkeadilan untuk mendukung tercapainya visi Poltek STIA LAN Makasssar.
Sambutan Direktur

Mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja sama dan kolega yang hadir pada Grand Launching Politeknik STIA LAN Makassar. Selain memiliki nama baru, Politeknik STIA LAN Makassar juga memperkenalkan logo baru, memperdengarkan lagu Mars dan Hymne Politeknik STIA LAN untuk pertama kalinya kepada seluruh tamu yang hadir pada acara tersebut. Dari segi kurikulum juga terjadi perubahan dengan jam belajar praktik dan praktikum akan lebih banyak dibanding teori, jadi dari sisi keluaran, alumni tidak hanya memiliki pengetahuan baru tetapi juga keterampilan baru yang bisa digunakan saat bekerja.

Bagian dari Acara Grand Launching Politeknik STIA LAN Makassar yaitu penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara Politeknik STIA LAN Makassar dengan beberapa stakeholders antara lain; Walikota Parepare, Bupati Sidenreng Rappang, Camat Moncongloe Kabupaten Maros, Kepala Desa Manyampa Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, Kepala Desa Buhung Bundang Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba dan Bank Mandiri Syariah Cabang Makassar. Turut hadir juga mitra kerja sama dan kolega seperti Direktur Politeknik STIA LAN Bandung, Utusan Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar, Utusan Kantor DJP Wilayah Sulawesi Selatan, Utusan OJK Sulawesi Selatan, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala BNN Sulawesi Selatan, serta utusan pemerintah pusat maupun daerah yang ada di Sulawesi Selatan. Tampak hadir juga dari BUMN seperti PT. Industri Kapal Indonesia, PT. Pelindo IV, Bank BNI Cabang Mattoanging, Bank Mandiri Syariah, Bank BTN Syariah, PT. Jasa Raharja Sulawesi Selatan dan stakeholders lainnya.

Wakil Direktur

Wakil Direktur Bidang Akademik

Wakil Direktur Bidang Adm. Umum

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan

Program Studi Sarjana Terapan

Program Studi Magister Terapan

Prodi Magister Terapan Administrasi Pembangunan Negara terbagi dalam beberapa konsentrasi

KLIK UNTUK MELIHAT

Profile Dosen, Tendik, dan Fungsional Lain

1
Jumlah Program Studi
1
Jumlah Konsentrasi
1
Jumlah Dosen
1
Jumlah Mahasiswa
1
Tenaga Pendidik
1
Fungsional Lain
Website Slogan

Navigation

Kontak Kami

Jalan Andi Pangerang Pettarani No. 61 Kota Makassar

Telp : 0411-455949

info@stialanmakassar.ac.id

 

Media Sosial

© Copyright 2022 | Politeknik stia lan makassar- All Rights Reserved
Jumlah Pengunjung: 1,328