Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, dan mohon maaf lahir dan batin, semoga kita bisa senantiasa memperkuat tali silarutahmi kita. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin

Laboratorium Bahasa

Laboratorium Bahasa

Fasilitas atau ruang khusus di mana mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam suatu bahasa, baik itu bahasa asing atau bahasa ibu, melalui berbagai kegiatan belajar dan latihan. Laboratorium bahasa biasanya dilengkapi dengan teknologi dan sumber daya yang mendukung pembelajaran bahasa, seperti komputer dengan perangkat lunak pembelajaran bahasa, audio dan video peralatan, buku-buku, dan materi belajar lainnya.

Beberapa komponen umum di laboratorium bahasa:

1. Komputer dan Perangkat Lunak Pembelajaran Bahasa: Laboratorium bahasa sering kali dilengkapi dengan komputer dan perangkat lunak khusus yang dirancang untuk membantu mahasiswa memperbaiki keterampilan bahasa mereka. Ini bisa termasuk program-program untuk latihan kosakata, tata bahasa, mendengarkan, berbicara, dan menulis.

2. Audio dan Video Perangkat: Laboratorium bahasa biasanya dilengkapi dengan perangkat audio dan video yang memungkinkan mahasiswa untuk mendengarkan dan melihat materi dalam bahasa yang dipelajari. Ini bisa termasuk peralatan pemutar CD/DVD, speaker, dan headphone.

3. Buku dan Materi Belajar: Laboratorium bahasa sering menyediakan koleksi buku-buku, majalah, dan materi belajar lainnya dalam bahasa yang dipelajari. Ini memungkinkan mahasiswa untuk memperluas pengetahuan mereka tentang budaya dan tata bahasa bahasa yang dipelajari.

4. Instruktur atau Tutor: Beberapa laboratorium bahasa memiliki instruktur atau tutor yang tersedia untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa dalam memahami materi, menjawab pertanyaan, dan memberikan umpan balik tentang kemajuan mereka dalam belajar bahasa.

5. Kegiatan Kelompok dan Tandem: Laboratorium bahasa sering menyelenggarakan kegiatan kelompok atau tandem di mana mahasiswa dapat berinteraksi dengan sesama mahasiswa atau penutur asli bahasa yang dipelajari. Ini memungkinkan mahasiswa untuk berlatih berbicara dan mendengarkan bahasa dalam situasi nyata.

Tujuan dari laboratorium bahasa adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan merangsang mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bahasa yang dipelajari. Dengan menggunakan berbagai teknologi dan sumber daya, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan bahasa mereka secara efektif dan efisien.

Butuh Info Tentang Lab Bahasa

Hubungi Kami

Scan Qrcode atau Klik Untuk Daftar
Buka Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Poltek STIA LAN Makassar
Halo. apa yang bisa kami bantu Bapak/Ibu/ Sdr(i)
Skip to content