Poltek STIA LAN Makassar

Selamat datang di Program Magister Terapan Administrasi Pembangunan Negara Politeknik STIA LAN Makassar!

Visi kami adalah menjadi lembaga yang dipercaya dalam Penyelenggaraan Program Studi Magister Terapan Administrasi Pembangunan Negara yang Berbasis Penelitian Terapan dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang Inovatif Berkarakter Reformasi Birokrasi pada Tahun 2021.

Misi kami meliputi:

1. Menyelenggarakan proses pembelajaran terapan administrasi pembangunan negara yang mampu mengembangkan desain praktik administrasi pembangunan negara untuk meningkatkan daya saing sesuai dengan kompetensi individu dan daerah di tingkat lokal, regional, dan nasional pada sektor pemerintahan, sektor swasta, dan masyarakat, disertai dengan pengembangan karakter reformis dan inovatif.

2. Melaksanakan penelitian terapan untuk mengembangkan desain praktik administrasi pembangunan negara yang berkarakter reformis dan inovatif untuk mendukung sektor pemerintahan, sektor swasta, dan masyarakat.

3. Menerapkan dan menyebarluaskan desain praktik administrasi pembangunan negara dan teknologi administrasi bagi kemaslahatan masyarakat melalui pembaharuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan negara yang efektif dan efisien.

4. Meningkatkan kerjasama administrasi pembangunan negara di tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional yang dibutuhkan pada sektor pemerintahan, sektor swasta, dan masyarakat.

Profil kelulusan program ini mencakup:

1. Ahli Kebijakan Publik: Seorang Magister Terapan APN yang mampu mengumpulkan data dan informasi untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan dan melakukan advokasi kebijakan yang berkontribusi pada pembangunan Indonesia dengan memperhatikan nilai-nilai moral dan etika.

2. Ahli Manajemen Publik: Seorang Magister Terapan APN yang mampu melakukan inovasi dalam organisasi publik untuk mengurus dan melayani masyarakat melalui perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian sumber daya manusia, keuangan, fisik, informasi, dan teknologi administrasi dengan memperhatikan nilai-nilai moral dan etika.

3. Manajer Riset Terapan Bidang Administrasi Pembangunan Negara: Seorang penyelenggara pemerintahan dan/atau pembangunan yang memiliki kompetensi dan komitmen untuk melakukan penelitian, mengelola sumber daya penelitian dan informasi, mengambil keputusan strategis, serta menyebarkan informasi mengenai hasil penelitian dengan memperhatikan nilai-nilai moral dan etika.

Bergabunglah dengan kami untuk menjadi bagian dari transformasi positif dalam administrasi pembangunan negara yang inovatif dan berkarakter reformis!

Konsentrasi

01

Administrasi Pelayanan Kesehatan

02

Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur

03

Administrasi Kebijakan Publik

Visi, Misi, Profil Lulusan, Kurikulum dan Biaya

Terpercaya dalam Penyelenggaraan Program Studi Magister Terapan Administrasi Pembangunan Negara yang Berbasis Penelitian Terapan dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang Inovatif Berkarakter Reformasi Birokrasi pada Tahun 2021.

 

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran terapan administrasi pembangunan negara yang mampu mengembangkan desain praktik administrasi pembangunan negara guna meningkatkan daya saing sesuai dengan kompetensi individu dan daerah di tingkat lokal, regional, dan nasional yang dibutuhkan pada sektor pemerintahan (state sector), sektor swasta (private sector), dan masyarakat (civil society) disertai pengembangan karakter reformis dan inovatif.
  2. Melaksanakan penelitian terapan untuk mengembangkan desain praktik administrasi pembangunan negara yang berkarakter reformis dan inovatif guna mendukung sektor pemerintahan (state sector), sektor swasta (private sector), dan masyarakat (civil society).
  3. Menerapkan dan menyebarluaskan desain praktik administrasi pembangunan Negara maupun teknologi administrasi bagi kemaslahatan masyarakat melalui pembaharuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan negara yang efektif dan efisien.
  4. Meningkatkan kerjasama administrasi pembangunan negara di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional yang dibutuhkan pada sektor pemerintahan (state sector), sektor swasta (private sector), dan masyarakat (civil society).
  1. Ahli Kebijakan Publik
    Seorang Magister Terapan APN yang mampu melakukan pengumpulan data dan informasi dalam menghasilkan rekomendasi kebijakan dalam bentuk naskah kebijakan untuk melakukan kegiatan advokasi kebijakan yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia yang peduli pada nilai-nilai moral dan etika.
  2. Ahli Manajemen Publik
    Seorang Magister Terapan APN yang mempu melakukan ivovasi dalam organisasi public untuk mengurusi dan melayani public melalui perencanaan, pengorganisasian, dan control terhadap aspek sumber daya manusia, keuangan, fisik, informasi, dan teknologi administrasi yang peduli pada nilai-nilai moral dan etika.
  3. Manajer riset terapan bidang administrasi pembangunan negara
    Seorang penyelenggara pemerintahan dan/atau pembangunan harus memiliki kompetensi dan komitmen untuk melakukan penelitian, mengelola semua sumber daya penelitian dan informasi serta mengambil keputusan strategis dan penuh tanggung jawab atas semua aspek yang relevan dengan masalah pemerintahan dan/atau pembangunan. Selain itu, memiliki tanggungjawab yang tinggi dalam menyebarkan informasi mengenai hasil-hasil penelitian timnya yang peduli pada nilai-nilai moral dan etika, serta mampu mempublikasikan hasil dari riset yang dilakukan.
  1. SANKRI (Sistem Administrasi Negara Kesatuan RI) dan Reformasi Birokrasi
  2. Hukum Administrasi Negara
  3. Administrasi Pembangunan
  4. Manajemen Sektor Publik
  5. Teori Kebijakan Publik dan Aplikasi
  6. Manajemen Kualitas Pelayanan Publik dan Teknologi Administrasi
  7. Metodologi Penelitian Administrasi Terapan
  8. Organisasi dan Manajemen, Pelayanan Kesehatan
  9. Administrasi Keuangan dan Logistik Kesehatan
  10. Manajemen Risiko dan Penjaminan Kualitas Pelayanan Kesehatan
  11. Perencanaan SDM
  12. Pengembangan SDM
  13. Manajemen Kinerja SDM
  14. Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan
  15. Pengawasan Pembangunan
  16. Formulasi Kebijakan Pembangunan
  17. Implementasi dan Evaluasi Kebijakan Pembangunan
  18. Kapita Selekta Etika dan Hukum Kesehatan
  19. Kapita Selekta Manajemen ASN
  20. Kapita Selekta Manajemen Pembangunan
  21. Legal Drafting Kebijakan Pembangunan
  22. Karya Ilmiah dalam Jurnal Nasional terakreditasi
  23. Benchmarking (pilihan)
  24. Tesis
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Rp 500.000,-
  • SPP per Semester Rp 7.500.000,-
  • Seminar Proposal Rp 750.000,-
  • Ujian Magister Rp 2.000.000,-

Penetapan akreditasi Program Studi MT APN lihat DI SINI

Untuk melakukan pendaftaran klik DI SINI

Hubungi Kami

Info Lebih Lanjut

Informasi lengkap terkait  alur pendaftaran, kuota mahasiswa, registrasi, pengisian biodata, verifikasi biodata, materi ujian dan bagaimana proses cetak kartu ujian dapat di lihat pada link dibawah

Professionals Start Here

Jalan Andi Pangerang Pettarani No. 61 Kota Makassar

Telp : 0411-455949

info@stialanmakassar.ac.id

Hubungi Kami

Butuh informasi tentang Politeknik STIA LAN Makassar 

© Copyright 2022-24 | Unit Teknologi Informasi- | Politeknik STIA LAN MAKASSAR - All Rights Reserved

Skip to content