Pembekalan Peserta Uji Kompetensi: Mahasiswa Politeknik STIA LAN Makassar Siap Hadapi Tantangan

Kamis 18 April 2024 | Dalam rangka mempersiapkan peserta untuk menghadapi uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2024, Politeknik STIA LAN Makassar menggelar sesi pembekalan yang intensif bagi 108 peserta yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Negara (APN), Administrasi Bisnis Syariah Perbankan (ABSP), dan Manajemen Sektor Dalam Negeri dan Manajemen Aset (MSDMA).

Sesi pembekalan ini diadakan sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa peserta memiliki pemahaman yang mendalam tentang tata tertib, skema, dan persyaratan uji kompetensi yang akan dihadapi. Peserta diajak untuk memahami secara menyeluruh proses evaluasi yang akan mereka jalani, serta pentingnya mempersiapkan diri secara optimal untuk menghadapi tantangan yang mungkin timbul.

Dalam pembekalan tersebut, peserta diberikan informasi terperinci mengenai kompetensi yang akan dievaluasi dalam uji kompetensi, serta diberikan contoh-contoh kasus atau simulasi untuk membantu mereka memahami jenis pertanyaan yang mungkin mereka hadapi. Diskusi interaktif juga dilakukan untuk memfasilitasi pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar peserta.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Pendidikan dan Pelatihan (LSP-P1) Politeknik STIA LAN Makassar, Prof. Amir Imbaruddin, MDA., Ph.D, menyampaikan bahwa pembekalan ini adalah bagian integral dari persiapan menyeluruh yang dilakukan untuk memastikan kesuksesan peserta dalam uji kompetensi. Dia juga menekankan pentingnya kedisiplinan, dedikasi, dan kerja keras dalam menghadapi tantangan akademis seperti ini.

Para peserta menyambut baik sesi pembekalan ini dengan antusiasme, menyatakan bahwa mereka merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi uji kompetensi berkat pemahaman yang mereka peroleh. Mereka menyatakan komitmen mereka untuk memanfaatkan waktu tersisa dengan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

Dengan semangat yang tinggi dan persiapan yang matang, para peserta uji kompetensi dari Program Studi APN, ABSP, dan MSDMA di Politeknik STIA LAN Makassar siap untuk menghadapi setiap tantangan yang ada di depan mereka, dengan harapan untuk meraih kesuksesan dalam uji kompetensi mereka.

Facebook
twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share:

More Posts

Info LAN RI

Info Poltek STIA LAN Bandung

telah dibaca oleh 104
Scan Qrcode atau Klik Untuk Daftar
Buka Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Poltek STIA LAN Makassar
Halo. apa yang bisa kami bantu Bapak/Ibu/ Sdr(i)
Skip to content