Poltek STIA LAN Makassar

Sistem Informasi Ekternal

Sistem Informasi Eksternal

Penggunaan Sistem Informasi eksternal di lingkungan Politeknik STIA LAN Makassar telah memberikan dampak positif yang signifikan, membuka pintu untuk kolaborasi yang lebih luas, pertumbuhan inovasi, dan peningkatan konektivitas dengan dunia luar.

Salah satu manfaat utama dari sistem informasi eksternal adalah memperluas jaringan dan meningkatkan kolaborasi antara Politeknik dengan industri dan lembaga pendidikan lainnya. Melalui integrasi dengan sistem informasi eksternal, Politeknik dapat memperoleh informasi terkini mengenai tren industri, kebutuhan pasar kerja, dan peluang kolaborasi proyek dengan perusahaan-perusahaan lokal atau nasional.

Selain itu, sistem informasi eksternal juga menjadi jembatan untuk menghadirkan pemateri dan pembicara tamu dari luar ke lingkungan kampus. Seminar, lokakarya, dan acara khusus dapat dengan mudah diatur dan diakses melalui platform ini, memberikan mahasiswa dan staf akses ke pengetahuan terbaru dan pemikiran inovatif dari para ahli di berbagai bidang.

Manfaat lainnya adalah memfasilitasi kerja sama penelitian antara Politeknik dan lembaga riset eksternal. Dengan sistem informasi yang terhubung, berbagi data dan sumber daya untuk proyek riset dapat dilakukan secara lebih efisien, mempercepat kemajuan penelitian dan pengembangan di lingkungan akademis.

Sistem informasi eksternal juga mempermudah proses penerimaan dan penempatan mahasiswa dalam dunia kerja. Politeknik dapat menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan untuk menawarkan program magang, pelatihan, atau kesempatan kerja langsung kepada mahasiswa, memberikan mereka pengalaman praktis dan meningkatkan daya saing mereka di pasar tenaga kerja.

Dengan semua manfaat ini, sistem informasi eksternal di Politeknik STIA Lan Makassar bukan hanya memperkaya pengalaman akademis, tetapi juga membuka pintu menuju keterlibatan yang lebih erat dengan dunia luar, menciptakan lingkungan yang dinamis dan berorientasi pada kemajuan.

Skip to content