Bimbingan Teknis Penulisan Ilmiah: Dorong Mahasiswa Program Magister dan Sarjana Terapan Menuju Keunggulan

Senin, 10 Juni 2024, Politeknik STIA LAN Makassar melaksanakan kegiatan penulisan ilmiah mahasiswa program magister dan sarjana terapan secara hibrid. Acara dilaksanakan 2 Hari yaitu tangal 10 dan 11 Juni 2024. Acara yang diinisiasi oleh Direktur Politeknik STIA LAN Makassar, Bapak Dr. Sulaeman Fattah, M.Si., dan didampingi oleh ketua panitia, Ady Hermawansyah, S.SIP, M.Si., telah membuka peluang bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan penulisan mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hibrid, menggabungkan lokasi di Aula Politeknik STIA LAN Makassar dan Aplikasi Zoom, memungkinkan partisipasi aktif dari mahasiswa program magister dan program sarjana terapan. Hal ini memastikan aksesibilitas dan fleksibilitas bagi semua peserta tanpa mengurangi interaksi dan kesempatan untuk belajar.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ady Hermawansyah, menggarisbawahi pentingnya proses verifikasi artikel, yang dimulai dari tahap admit hingga proses pemuatan di Jurnal Administrasi Negara. “Proses ini bukan hanya sekadar syarat, namun juga tahapan kritis dalam meneguhkan kualitas dan relevansi penelitian,” ujarnya.

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar, Bapak  Dr. Sulaeman Fattah, M.Si, turut memberikan motivasi kepada seluruh peserta bimbingan teknis tersebut. “Kegigihan dan ketelitian dalam menyusun artikel ilmiah adalah kunci menuju kesuksesan akademis. Artikel yang berkualitas akan membuka peluang jembatan ilmiah yang lebih luas,” kata beliau.

Pemateri pada kegiatan ini terdiri dari Ilima Fitri Azmi, S.Pd, M.Si membawakan materi Strategi Penelitian dan Publikasi Ilmiah, Andi Wa Ode Suastina, SE., M.Si membawakan materi Teknik menghindari plagiarisme dan perilaku curang dalam penulisan artikel ilmiah, Ady Hermawansyah, S.IP, M.Si dan Asrini A Saeni, SE., M.Sc (Tempalte JAN dan Admit) Erwin Musdah, S.IP, M.IP (Author Guidelines/Petunjuk untuk penulisan), Aulia Rahman, SE., M.SM dan Nurma Sahar, S.Si., MM (Teknik Penulisan dan penyusunan daftar pustaka), dan Nur Arkam SE., M.Si dan Eko (Submission online/proses upload artikel (praktek) dan Revisi Artikel.)

Dengan agenda yang komprehensif, peserta bimbingan teknis penulisan ilmiah diberikan arahan dan panduan yang mendalam untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas tinggi. Harapannya, kegiatan ini akan menjadi tonggak penting dalam memperkaya wawasan dan kemampuan penulisan ilmiah bagi mahasiswa program magister dan sarjana terapan di Politeknik STIA Lan Makassar.

Facebook
twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share:

More Posts

Info LAN RI

Info Poltek STIA LAN Bandung

telah dibaca oleh 44
Scan Qrcode atau Klik Untuk Daftar
Buka Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Poltek STIA LAN Makassar
Halo. apa yang bisa kami bantu Bapak/Ibu/ Sdr(i)
Skip to content