Rapat Persiapan Uji Kompetensi Mahasiswa Sarjana Terapan Politeknik STIA LAN Makassar: Langkah Awal Menuju Kesuksesan Akademis

Kamis, 18 April 2024. Dalam persiapan yang bersemangat untuk menyelenggarakan uji kompetensi mahasiswa sarjana terapan, Politeknik STIA LAN Makassar menggelar rapat yang penting pada hari Kamis, 18 April 2024 bertempat diruangan VDA lantai 2 politeknik STIA LAN Makassar, dipimpin oleh Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1), Prof. Amir Imbaruddin, MDA., Ph.D. Rapat tersebut dihadiri oleh sekretaris LSP-P1, Murtafia, para asesor, serta pengurus LSP-P1 lainnya.

Agenda rapat tersebut secara khusus difokuskan pada persiapan pelaksanaan uji kompetensi yang akan segera dilakukan, dengan mempertimbangkan berbagai aspek penting untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan proses tersebut.

Pembahasan tentang tata tertib pelaksanaan uji kompetensi menjadi salah satu poin penting yang diperbincangkan dalam rapat tersebut. Hal ini mencakup penekanan pada standar etika dan prosedur yang harus diikuti oleh semua pihak terlibat, untuk memastikan keadilan dan integritas dalam proses penilaian.

Selain itu, skema uji kompetensi juga menjadi fokus diskusi, dengan mengidentifikasi kompetensi kunci yang perlu dievaluasi dan metode yang paling efektif untuk mengukur pencapaian mahasiswa. Diskusi yang intensif dilakukan untuk memastikan bahwa skema uji kompetensi yang dipilih akan memberikan gambaran yang akurat tentang kemampuan mahasiswa.

Di samping itu, beberapa hal terkait kelancaran pelaksanaan uji kompetensi juga dibahas secara mendalam. Ini termasuk persiapan logistik, pengaturan jadwal, dan komunikasi yang efektif antara semua pihak terkait.

Prof. Amir Imbaruddin, MDA., Ph.D, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya kerjasama yang erat antara semua pihak terlibat untuk memastikan suksesnya uji kompetensi ini. Dia juga menekankan komitmen Politeknik STIA LAN Makassar untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan mahasiswa untuk bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Rapat persiapan ini merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan menuju kesuksesan akademis bagi mahasiswa sarjana terapan Politeknik STIA LAN Makassar. Dengan kerjasama yang kuat dan persiapan yang matang, diharapkan uji kompetensi ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan pendidikan mereka.

Facebook
twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share:

More Posts

Info LAN RI

Info Poltek STIA LAN Bandung

telah dibaca oleh 93
Scan Qrcode atau Klik Untuk Daftar
Buka Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Poltek STIA LAN Makassar
Halo. apa yang bisa kami bantu Bapak/Ibu/ Sdr(i)
Skip to content